Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

13 Juni 2010

Vampir Asli yang Ada di Alam

Ternyata vampir atau mahluk penghisap darah memang ada di dunia ini. Hanya saja tidak seekstrim sepeti yang ada di film-film.





1. Vampire Bats

Nama latinnya Desmodus rotundus, hewan ini dikenal dengan ciri-ciri: kaki yang berambut (bukan bulu, bulu sih buat burung) dan sayap berwarna putih, itulah vampire bat, atau bahasa indonesianya kelelawar vampire. Hewan ini hanya ditemukan di benua Amerika, dari Meksiko hingga Argentina. Hewan ini mencari makan dengan cara menghisap darah dari binatang lain, khususnya mamalia, seperti sapi maupun kuda, beberapa species lainnya ada yang menghisap darah burung, walaupun tak jarang MANUSIA juga menjadi sasaran bagi mereka.






2. Nyamuk 


Pada nyamuk, betinanyalah yang menghisap darah, jantannya menghisap tumbuhan. Mengapa nyamuk betina menghisap darah? dia membutuhkan tambahan protein untuk telurnya dan pastinya untuk menghasilkan lady vampire yang baru.



Tahukah anda, ternyata nyamuk adalah binatang pembunuh nomor satu yang paling banyak membunuh manusia di dunia.


3. Lamprey
Binatang mirip belut ini benar-benar fiksi horor dari alam. Di mulut bulatnya penuh dengan lingkaran gigi SETAJAM SILET, yang mereka gunakan untuk menghisap darah korban. Dia dapat bertahan dalam beberapa hari bahkan minggu setelah menghisap darah. Lamprey laut (sea lamprey) bahkan bisa tumbuh dengan panjang 2 kaki.


4. Kutu Busuk
Vampir kecil satu ini bisa saja mengganggu mimpi indah kita dengan satu gigitan saja. Binatang ini bisa ditemukan di kamar kos kita hingga hotel mewah. Tempat hidupnya adalah:


5. Oxpecker dan Kutilang Vampir (Vampire Finches)
Burung ini memiliki hubungan simbiosis dengan hewan yang lebih besar. Simbiosis mutualisme mungkin, yaitu hubungan yang saling menguntungkan. Hewan yang lebih besar memberikan tempat hinggap bagi burung, yaitu dengan tubuh mereka, dan burung bebas untuk memakan parasit-parasit kecil yang ada di kulit mereka. Ini adalah win-win solution. Tetapi ternyata burung-burung ini bukan hanya memakan parasit kecil di tubuh kerbau, badak, antelope, dll, mereka terkadang memakan sedikit daging juga darah korban. Mereka hidup di Kepulauan Galapagos, makanan mereka antara lain bebijian, serangga, nektar, dan DARAH burung lainnya, nie korbannya.

6. Lintah atau Pacet
Hewan kecil, licin, suka menggeliat, tak bermuka dan tak berkaki ini menjadikan darah sebagai makanannya, bahkan darah manusia masuk daftar menu mereka. Saat ada korban, mereka menempelkan diri ke korban dan menghisap darah korban hingga mereka gembung dan penuh darah, setelah kenyang baru mereka melepaskan diri.
Tapi hewan kecil ini bisa dimanfaatkan dalam dunia kedokteran!


7. Ikan Lele Candiru (Candiru Catfish)
Ada spesies kecil bernama candiru catfish yang hidup di sungai Amerika Selatan. Mencari ikan yang lebih besar dan kemudian menggunakan mulut berduri mereka agar bisa menempel di insang korban, dimana mereka akan membuat irisan dengan gigi mereka dan minum darah segar. Kejam amat ya...  Beberapa spesies biasanya tinggal di dalam tubuh ikan tersebut dan meninggalkan luka yang terlihat seperti terkena peluru. Di dalam mereka menghisap darah dari organ-organ dalam. Ikan ini menjadi sangat terkenal setelah ada yang "berhasil" masuk ke penis seorang pria, dan ikan itu hidup beberapa hari di dalam penis  dan berhasil dikeluarkan melalui pembedahan. Benar-benar mengerikan. Bahkan ada yang mengatakan ikan yang satu ini lebih berbahaya daripada ikan piranha.


8. ???
Vampir yang terakhir ini berada di lingkungan hidup manusia. Banyak sekali membantu kehidupan manusia, khususnya para wanita. penampakannya :

sumber : http://ceriwis.us/showthread.php?t=19529


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting