Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

15 Juni 2010

Tim Samba Perkasa Lawan Asia

Gambar

Jakarta - Dari segi apapun Brasil lebih diunggulkan daripada Korea Utara. Satu catatan statistik mendukung keunggulan Selecao atas tim yang selama ini dikenal misterius karena begitu tertutup dari pers.
Ini adalah kali pertama Brasil dan Korut bertemu di pertandingan resmi. Laga itu akan dihelat di Stadion Ellis Park, Johannesburg, pada Selasa malam atau Rabu (16/6/2010) dinihari WIB.

Brasil tidak pernah absen di Piala Dunia sejak edisi pertama diadakan di tahun 1930. Dari 92 pertandingan, mereka memenangi 64 di antaranya. Dari 18 edisi, lima kali Piala Dunia bersemayam di negara penghasil kopi terbesar di dunia itu.


Terkait Korut, Brasil punya statistik positif melawan tim-tim Asia di ajang Piala Dunia. Mereka mengalahkan China 4-0 di Piala Dunia 2002 dan Jepang 4-1 di tahun 2006.

Fakta pendukung lain adalah, sudah sangat lama Brasil kalah di pertandingan pertamanya di Piala Dunia, yakni 76 tahun silam saat ditundukkan Spanyol 1-3 di Piala Dunia 1934. Empat tahun lalu "Tim Samba" menang 1-0 di laga pembukanya melawan Kroasia.

Bagaimana dengan Korut? Cerita kehebatan mereka hanya terjadi di Piala Dunia 1966, yang merupakan satu-satunya Piala Dunia yang pernah mereka ikuti sebelum di Afrika Selatan. Dunia terkejut ketika tim ini mampu menembus babak perempatfinal.

Kalah 0-1 dari Uni Soviet di partai pertama grup, selanjutnya mereka bermain 1-1 melawan Chile. Puncak kejutan Korut adalah saat mengalahkan Italia 1-0 di pertandingan ketiga grup, dan itu membuat mereka maju ke babak delapan besar.

Di perempatfinal melawan Portugal, secara mengejutkan Korut memimpin 3-0 sampai menit ke-25. Eusebio mengamuk dan mencetak empat gol berturut-turut di menit 27, 43 (penalti), 56, dan 59 (penalti), sebelum Jose Augusto memantapkan kemenangan Portugal menjadi 5-3, lewat gol pamungkasnya di menit 80. Itulah salah satu momen comeback terhebat yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

Di level Asia, Korut tak pernah juara, bahkan baru dua kali tampil di putaran final Piala Asia. Di penampilan pertamanya di turnamen itu mereka finish di peringkat keempat di tahun 1980. Adapun di Piala Asia keduanya di tahun1992, mereka tidak lolos ke babak kedua. Tahun depan mereka akan melakoni Piala Asia-nya yang ketiga setelah sukses di babak kualifikasi.

Dari 23 pemain yang hadir di Afrika Selatan tahun ini, 20 di antaranya bermain di klub lokal. Hanya tiga yang bermain di luar negaranya, yakni Jong Tae Se (Kawasaki Frontale/Jepang), Hong Yong Jo (FC Rostov/Rusia), dan An Yong Hak (Omiya Ardija/Jepang).

Data pertandingan Brasil versus Korut tengah malam nanti:

Tempat: Ellis Park, Johannesburg
Kapasitas: 61.000
Waktu: Rabu 16 Juni, 01.30 WIB
Wasit: Viktor Kassai (Hongaria)

Kemungkinan susunan pemain:
Brasil: Julio Cesar, Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos, Felipe Melo, Gilberto Silva, Elano, Kaka, Robinho, Luis Fabiano

Korut: Ri Myong-guk, Ri Kwang-chon, Nam Song-chol, Pak Chol-jin, Ri Jun-il, Ji Yun-nam, Mun In-guk, An Yong-hak, Pak Nam-chol, Hong Yong-jo

sumber : http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/15/142412/1378690/439/tim-samba-perkasa-lawan-asia


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting