Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

17 Juni 2010

Rooney Ingin Menangi Piala Dunia 'Sendirian'

Gambar
Rooney
Seperti halnya semua pesepakbola, Wayne Rooney memiliki cita-cita memenangi Piala Dunia. Secara khusus Rooney berharap bisa memenanginya "sendirian". Apa maksudnya? Inggris saat ini menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2010. Pelatih bertangan dingin dan pemain yang tengah berada dalam masa terbaik menjadi modal bagi Tiga Singa untuk mengakhiri puasa gelar juara dunia sejak 1966.

Salah satu pemain kunci yang diandalkan oleh Inggris adalah Rooney. Sebagai mesin gol utama, pemain Manchester United itu menjadi andalan bagi St. George Cross.
Rooney pun berharap dia bisa memenangi Piala Dunia "sendirian". Ia merujuk pada Pele dan Maradona yang begitu dominan saat mengantarkan Brasil dan Argentina menjadi raja.

"Piala Dunia ini merupakan kesempatan terbaik untuk membuktikan diri. Saya melihat apa yang ditunjukkan Maradona dan Pele. Mereka menguasai turnamen dan seolah-olah memenangkan Piala Dunia itu dengan satu tangan saja. Bila saya bisa mencapai separuh saja dari apa yang mereka lakukan, itu sudah luar biasa," jelas Rooney seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Partai pertama sudah dilakoni Rooney bersama Inggris akhir pekan kemarin. Hasilnya kurang memuaskan karena hanya seri 1-1 melawan Amerika Serikat. Eks ujung tombak Everton itu juga tidak mencetak gol dalam laga tersebut.

"Saya tidak khawatir dengan penampilan melawan AS. Siapa pun bakal mengalami permainan yang kurang baik. Saya sudah melihat rekaman pertandingannya dan sudah menyimpulkan di bagian mana saja saya harus lebih baik lagi."

Meski bermimpi untuk memegang peran dominan dalam perjalanan Inggris, namun Rooney mengakui bahwa hal tersebut bukan mudah untuk dilakukan. "Turnamen internasional cukup sulit. Sembilan dari 11 pemain yang ada harus tampil luar biasa untuk menjadi pemenang," tutup pemain yang akrab disapa Wazza itu.

sumber : pialadunia.detiksport.com


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting