Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

16 Juni 2010

Pin untuk Ibu Hamil Agar Dapat Tempat Duduk

img

Melbourne, Ibu hamil sering tidak mendapat tempat duduk di angkutan umum, karena beberapa orang sulit membedakannya dengan wanita gemuk. Untuk mengatasinya, seorang pria di Melbourne merancang pin khusus untuk ibu hamil.

Pria bernama Drew Okawa tersebut pertama kali merancangnya untuk sang istri yang tengah hamil 28 minggu. Sang istri, Chigusa selalu kesulitan mendapat tempat duduk saat naik angkutan umum untuk menuju tempat kerjanya.

"Tidak ada yang menolong, tak seorangpun memberinya tempat duduk. Orang-orang tidak menyadari kondisinya, karena istri saya begitu kurus dan perawakannya memang kecil," ungkap Drew seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (15/6/2010).
Akhirnya Drew membuat tanda berupa pin yang menurutnya akan memudahkan sang istri mendapatkan tempat duduk diangkutan umum. Pria itu memberi label 'Pregsafe' pada pin buatannya dan kini menerima 5.000 pesanan pin dari para ibu hamil di kota tersebut.

Pin ini memang bukan ide orisinal, sebab Drew mengaku terinspirasi oleh konsep serupa di Tokyo yang telah diterapkan sejak tahun 2005. Meski inspiratif, ide tersebut ditanggapi dingin oleh sebuah perusahaan angkutan umum.

"Ibu hamil bisa mengenakannya jika merasa butuh, tetapi saya pikir belum terlalu dibutuhkan," ungkap Donna Watson dari Metlink, sebuah perusahaan jasa transportasi.

Sulit mendapat tempat duduk di angkutan umum tidak hanya menimpa ibu hamil di Melbourne, melainkan juga di beberapa kota di inggris serta negara lain. Padahal sebenarnya tidak sulit untuk membedakan ibu hamil dengan wanita gemuk, karena beberapa ciri fisik bisa dikenali dengan mudah.

sumber : health.detik.com 


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting