Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

17 Juni 2010

Piala Dunia Termahal Dalam Sejarah

Kurang dari satu bulan lagi, Piala Dunia termahal sepanjang sejarah akan digelar. Pemerintah Afrika Selatan setidaknya sudah mengeluarkan dana sebesar 6 Milyar Dolar AS atau Rp 55,5 triliun untuk membangun lima stadion baru, merenovasi lima stadion lainnya, membangun bandara dan beberapa jalan raya baru.



Tapi bujet sebesar itu belum merupakan jumlah total pengeluaran. Menurut Danny Jordan, South Africa Local Organising Committee, dirinya belum mengetahui jumlah persis dari total bujet yang dikeluarkan pemerintah. "Yang bisa saya katakan hanyalah, saat ini bujetnya sudah sangat membengkak, dan beberapa jumlah totalnya,saya belum tahu persis," kata dia.


Bujet sebesar itu sebenarnya sudah diperkirakan Trevor Manuel, Menteri Keuangan Afrika Selatan, karena pihaknya bertekad ingin menampilkan Piala Dunia terbaik sepanjang masa. "Tak ada kegembiraan yang bisa dilalui tanpa penderitaan," kata manuel. "Bahkan untuk itu, timnas sepak bola dan rugby Afsel rela tak dibayar untuk membangun stadion-stadion ini," guraunya.


Mahalnya Piala Dunia kali ini tak hanya datang dari biaya pembangunan. Pun para pemain yang datang ke Afsel pun memiliki banderol harga tinggi di dahi mereka.


Konsultan ekonomi internasional, Frontier Economics mengeluarkan daftar ranking harga-harga tim yang tampil di Piala Dunia. 


1. Spanyol yang satu skuadnya dihargai 303 juta euro. Dua pemain paling mahal adalah Andres Iniesta dan Fernando Torres yang dihargai 44 juta dan 43 juta euro. Jumlah itu belum memasukkan harga yang dikeluarkan Barcelona saat membeli David Villa dengan dana 40 juta euro.


2. Argentina dengan nilai pemain seharga 293 juta euro. Lionel Messi mewakili separuh dari nilai tersebut karena dibandrol dengan harga 140 juta euro. Pemain asal Madrid, Gonzalo Higuain mengikuti dibelakangnya dengan banderol 53 juta euro.


3. Inggris mempunyai banderol mencapai 263 juta euro


4. Brasil dengan total harga pemain 223 juta euro.


5. Portugal dengan total harga pemain 201 juta euro. 


6. Prancis dengan total harga pemain 180 juta euro.


7. Jerman dengan total harga pemain 156 juta euro.


8. Belanda dengan total harga pemain 156 juta euro.


9. Pantai Gading dengan total harga pemain 130 juta euro.


10. Italia dengan total harga pemain 127 juta euro.


Jadi total harga pemain yang tampil disana selama sebulan mencapai 2,032 juta euro atau sekita 2,517 juta dolar AS. Total dana sekitar Rp 78,78 triliun akan menjadi biaya perhelatan Piala Dunia 2010.
source: http://sohib-dika-bisnis.blogspot.com/2010/05/inilah-piala-dunia-termahal-sepanjang.html


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



1 komentar:

Anonim mengatakan...

hii emg terlalu ekstreem deh kalo piala dunia di afsel kasian benua afrika yang kliatan kurang mampu dipaksa suruh buat stadion. tapi gmn lg, mereka yang mau?

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting