Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

20 Juni 2010

Pensiunnya Kereta Shinkansen Seri 500

Usia optimal dari kereta api di Jepang, diperkirakan 15 tahun. Kereta Shinkansen seri 500 akhirnya pensiun setelah kurang dari 13 tahun melayani di layanan Nozomi service dari JR West. 

Diluncurkan pada tahun 1994, Shinkansen seri 500 ini dibuat antara tahun 1995 dan 1998, sebanyak 9 set kereta. Bentuk khas keretanya didasarkan pada desain futuristik yang dibuat untuk Hitachi oleh desainer Jerman Neumeister, di tahun 1990.


Dikutip dari www.muza-chan.net, layanan kereta tersebut dimulai pada Maret 1997 dan meskipun dirancang untuk mampu melesat 320 km/jam, seri 500 tersebut dioperasikan pada kecepatan maksimum 300 km/jam di jalur Sanyou Shinkansen dan "hanya" 275 km/jam pada jalur Toukaidou.
Karena ini adalah kereta api pertama di dunia yang mampu mencapai kecepatan puncak 300 kilometer per jam [pada tahun 1997], para penggemar yang berkumpul di Tokyo, Osaka dan stasiun lainnya, mengucapkan selamat tinggal kepada kereta api Jepang berteknologi mengagumkan ini.

Shinkansen seri 500 ini akan tetap beroperasi pada layanan Kodama yang lambat, antara Osaka dan Hakata. 

source: http://j3proalma.blogspot.com/2010/03/pensiunnya-kereta-shinkansen-seri-500.html


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting