Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

15 Juni 2010

Main Vuvuzela Trompet khas di piala dunia 2010

Waktu nonton piala dunia 2010 pasti ada suara seperti lalat kan?hehe.. itu adalah suara trompet khas afrika selatan yang bernama vuvuzela. vuvuzela kadang bikin kesel juga suaranya yang "brrrzzttt" itu. Seperti di kutip dari liputan 6, ada berita yang menyebutkan suara vuvuzila melebihi suara pesawat jet.


Liputan6.com, Johannesburg: Pembukaan Piala Dunia 2010 di Afrika Se;atan berlangsung semarak. Berbagai pesohor dunia tumpah ruah di Stadion Soccer City, Johannesburg, Jumat (11/6). Sebut misalnya Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon, John Travolta dan yang si empunya hajat Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden Afsel Jacob Zuma.

Pembukaan pesta bola empat tahunan itu juga dimeriahkan penampilan penyanyi internasional seperti Shakira, Black Eyed Peas dan John Legend. Setelah hingar bingar seremoni pembukaan, penonton baik yang langsung menyaksikan di stadion maupun melalui televisi, dilanjutkan pertandingan pembuka antara Afsel dan Meksiko.

Ada cerita unik dari partai yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut. Kebisingan vuvuzela yang ditiup penonton dalam stadion berkapasitas 94.700 orang itu ternyata bisa mencapai 144 desibel. Tingkat kebisingan yang luar biasa karena suara jet komersial dan senapan saja hanya 140 desibel.

Tingkat kebisingan yang bisa mengganggu pendengaran manusia. Para ahli mewanti-wanti bahwa tingkat suara yang aman untuk kuping orang normal berada di level 137 desibel. Tapi pesta jalan terus.

Penonton yang umumnya suporter tuan rumah puas dengan performa Bafana-Bafana, julukan Timnas Afsel. Mereka umumnya yakin tim asuhan Carlos Alberto Parreira akan meraih hasil lebih baik di pertandingan berikut Grup A, saat bertemu Uruguay dan Prancis. Jika demikian, dukungan akan lebih antusias diberikan. Tentunya lengkap dengan pekikan terompet plastik warna-warni tersebut.

Berikut komparasi tingkat kebisingan suara:1. Vuvuzela - 144 dB
2. Tembakan atau petasan - 140 dB
3. Jet komersil - 140 dB
4. Konser rock - 120 dB
5. Klakson mobil - 110 dB
6. Mesin pemotong rumput - 90 dB
7. Kemacetan di jalan - 80 dB
8. Percakapan normal - 60 dB
9. Bisik-bisik - 15 dB
10. Diam atau hening - 0 dB.
Jadwal piala dunia 2010 malam ini adalah pantai gading vs portugal, so, Bagi yang pengen nonton sambil niup vuvuzila atau sekedar pengen ngerasain main vuvuzila si trompet piala dunia 2010 bisa main di bawah ini :

(klik tulisan yang berkedap-kedip untuk menyembunyikan trompet sekali)
(klik tulisan "versao joselito untuk menyembunyikannya secara terus menerus)


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting