Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

18 Juni 2010

Keindahan Pelangi Bulan Moonbow

pelangi terjadi karena matahari bersinar pada tetesan2x air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. MOONBOW lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir purnama. Satu tempat popular untuk melihat MOON BOW adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS.



http://www.virginmedia.com/images/Moonbow431x290.jpg

Sulit bagi mata manusia untuk membedakan warna dalam cahaya moonbow karena biasanya terlalu lemah untuk merangsang reseptor kerucut warna di mata manusia. Akibatnya, mereka sering tampak putih. Namun, warna dalam sebuah moonbow lakukan muncul dalam foto-foto lama terpapar.

http://www.astrofoto.no/astro/moonbow.jpg

Sebuah lingkaran berwarna di sekeliling bulan bukanlah moonbow-biasanya adalah 22 ° dihasilkan oleh pembiasan melalui kristal es heksagonal di awan cirrus. Cincin berwarna dekat bulan adalah korona, fenomena difraksi yang dihasilkan oleh tetesan air yang sangat kecil atau kristal es di awan.

http://www.aimforawesome.com/wp-content/uploads/2007/12/moonbow.jpg

Moonbows paling mudah dilihat ketika bulan sudah dekat penuh (ketika itu terang). Untuk selain yang dihasilkan oleh air terjun, harus bulan rendah di langit (kurang dari 42 derajat dan lebih rendah) dan harus langit gelap. Dan tentu saja harus ada hujan berlawanan dengan bulan. Kombinasi ini membuat moonbows persyaratan jauh lebih jarang daripada pelangi yang dihasilkan oleh matahari.

 source: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2009/10/moonbow-si-pelangi-bulan.html


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting