Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

18 Juni 2010

Infeksi Belatung Bisa Terjadi Pada Mata

Hati-hati jika terkena debu di jalan atau dimana saja, ini telah terjadi pada seseorang. Waktu dia jalan dia pikir kena debu, otomatis matanya dia kucek-kucek. Setelah beberapa jam matanya agak merah, lalu dia beri obat tetes mata. Setelah beberapa hari koq dibawah matanya masih merah dan agak bengkak.

Semakin hari dibawah matanya semakin bengkak, lalu dia pergi ke dokter setelah di periksa dokter bilang harus dioperasi takutnya ada benjolan apa? Setelah dioperasi benjolan tersebut, maka keluarlah ulat. 
Dimana awalnya dia pikir matanya terkena debu, namun ternyata telur ulat. Makanya hati2x jika banyak debu, kalau sakit berkelanjutan hubungi dokter terdekat .



kejadian tersebut namanya myasis, yaitu infestasi belatung (larva lalat) ke dalam tubuh ato jaringan hidup. jadi tidak cuma sebatas pada mata tapi juga bisa pada jaringan lain di bawah kulit. kalo ga salah di india pernah ada yg dalam rongga perut! artikel di atas mengambil gambar dari jurnal archives of ophthalmology. pelakunya adalah lalat Dermatobia hominis. jangan kuatir terserang karena serangga ini populasinya di amerika tengah dan selatan. semoga aja ga ke indonesia.

kesalahan pada artikel di atas adalah cara masuk belatung tersebut. belatung tidak disebarkan seperti debu ato karena mengucek mata. ahli serangga menyatakan kalo lalat tersebut memasukkan telur mereka ke serangga lain seperti nyamuk, yang kemudian akan memindahkan telur tersebut ke inang baru berupa mamalia lain termasuk manusia. belatung yg menetas dari telur tersebut selanjutnya bermukim di kulit kepala dan mulai makan. 

source:http://fathur-net.blogspot.com/2010/06/mata-mnegeluarkan-ulat-belatung-ih.html


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting