Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

17 Juni 2010

Dengung Vuvuzela Sampai Istana Presiden

Gambar
Vuvuzela kembali membahana saat Afrika Selatan menjalani pertandingan keduanya menghadapi Uruguay. Saking kerasnya, dengung vuvuzela sampai terdengar ke Union Building, istana presiden Afrika Selatan.

Bertepatan dengan laga kedua Bafana-Bafana menghadapi Uruguay di Loftus Versfield, Pretoria, saya berkesempatan mendatangi kantor Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, yang terletak di wilayah Arcadia.

Union Building, begitu kantor kepresidenan Afsel disebut, sebelumnya terbuka untuk umum saat Nelson Mandela menduduki kursi kepresidenan. Namun saat Thabo Mbeki berkuasa, dia memutuskan menutup dan memagari beberapa area di komplek kerja presiden tersebut. Kebijakan tersebut berlanjut hingga kini.
Alhasil saya cuma bisa menikmati Union Building tersebut cuma dari luar saja. Kondisi tersebut jelas tak memuaskan, apalagi udara malam memaksa saya harus bertarung keras melawan dingin yang suhunya mendekati nol derajat celcius.

Namun tata cahaya dan megahnya Union Building bisa sedikit mengobati kekecewaan yang saya rasakan. Apalagi tepat di depan bangunan utama saya bisa melihat Kota Pretoria yang berhias lampu-lampu malam.

Yang cukup mengejutkan saya setibanya di Union Building ada suara vuvuzela yang masih terdengar cukup kuat. Memang saat itu bertepatan dengan pertandingan kedua Afrika Selatan di Piala Dunia 2010, Bafana-Bafana bertarung di Lotus Versveld.

Untuk diketahui, jarak antara Union Building dengan Loftus cukup jauh. Butuh waktu sekitar 10 menit jika menggunakan mobil dalam kondisi normal dengan jarak tempuh sekitar tiga kilometer.

Apakah Presiden Zuma sampai terganggu dengan suara vuvuzela tersebut? Mungkin suara tersebut tak sampai masuk ke ruang kerjanya, tapi kabar kekalahan 0-2 yang diterima Steven Piennar cs hampir dipastikan akan membuat tidurnya kurang nyenyak.

sumber : pialadunia.detiksport.com


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting