Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

11 Juni 2010

Bikin rambut lurus dengan Smoothing aja

Gw punya masalah dengan rambut ikal gw, udah dari 3 bulan yang lalu ada niat buat panjangin rambut, tapi karena rambut gw ini ikal jadi bergelombang gitu deh, gak banget! Gw coba tanya sama kakak gimana cara lurusin rambut tanpa rebonding. Tau sendiri kan rebonding tu bikin rusak rambut, trus bikin kaku rambut. Gak sehat deh.. Nah kakak gw akhirnya nyaranin buat smoothing. Kebetulan pas siang tadi abis jum'atan kan gw sempat ke bank buat nabung, duh risih banget abis buka helm rambut pada ikal semua. Gak pede deh waktu di bank, selesai nabung langsung kepikiran "coba ah smoothing mumpung gak ada kerjaan.wkwk".. Mampirlah gw di salon Tondeo di jalan Gejayan Yogyakarta.hehe...


Begitu masuk deg-degan juga(emang mau di sunat? cuma smoothing aja.haha). Tanpa basa basi langsung bilang mbaknya yang jaga salon. "Mbak smoothing bisa?", "Bisa mas" jawab mbaknya. Langsung deh gw dikeramasin dulu setelah itu baru dibantai.hoho...

Ini dia yang dilakuin mbaknya saat proses smoothing, yah bisa dibilang ini cara smoothing rambut kalo mau nyoba sendiri.



- Pertama gw keramas dulu terus diandukin dulu rambutnya biar kering (gak penting ya?ckckck), setelah rambut kering mulai dikeringin lagi biar kering 100% pake hair dryer. Pake yang angin panas supaya cepet kering sesuai yang dilakuin mbaknya tadi.

- Setelah itu rambut gw dikasi obat, tau deh nama obatnya apa, kalo gak salah dengar nama obatnya "Netral" gitu.haha...lupa lupa inget. Fungsi obat ini buat ngelurusin. Cara penggunannya harus merata di seluruh rambut.seperti ini :

- Abis dikasi obat tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu dibilas lagi tapi gak perlu keramas.

- Rambut dikeringin lagi pake hair dryer terus di catok dulu, fuih rambut gw tadi serasa dipanggang, panas banget catoknya.haha... catoknya juga harus merata ya.. emang capek banget sih, gw bisa liat dari yang dilakuin mbaknya tadi, super capek!

- Usai di catok, mulai dikasi obat "Netral" lagi, tapi yang kedua ini kata mbaknya lebih enteng daripada yang pertama dan baunya gak menyengat seperti yang pertama. tunggu lagi deh 30 menit. Buset deh ngantuk banget tadi hampir ketiduran.wkwk... Sambil nunggu kelar gw baca-baca dulu majalah FHM,Playboy, wkwk.. becanda,, yang ada juga majalah fashion gitu buat cewe. Namanya juga salon cewek.wkwk..

- Abis itu dibilas lagi, terus keramas gak lupa dikasih semacam conditioner gitu namanya "LB" atau Lab Bio, fungsinya untuk melemaskan rambut setelah keramas.

- Balik lagi ke tempat duduk, dikeringin lagi pake hair dryer terus dicatok lagi secara merata.

- Jadi deh.hehe..


Nah sekarang kita beralih ke perawatan rambut setelah smoothing yuk, ternyata smoothing banyak gunanya lho selain membuat rambut lurus.

- Jangan keramas selama 3 hari setelah smoothing. (penting ini untuk keberhasilan obat)

- Jika sudah mulai keramas, pakai conditioner "LB" tadi secara merata sehabis keramas, jangan lupa setelah itu dibilas lagi ya. udah tau kan cara pakai conditioner? hehe...

- Pakai vitamin rambut jika rambut sudah bener-bener kering, supaya rambut bisa lemes dan tidak kaku. penggunaan vitamin rambut jangan sampai terkena kulit kepala ya, cukup di rambutnya saja.

Selesai sudah tips trik smoothing kali ini, sekarang ngomongin harga smoothing nih.
Kalo tadi sih saya habis 190ribu, 150ribu untuk smoothing dan 40ribu untuk "LB" dan vitamin rambut.
Mungkin ada yang lebih murah lagi, soalnya tadi saya di salon mahal.wkwk (sombong) cacad!
Yang jelas gak rugi deh smothing,lurus rambutnya beda sama kayak di rebonding.

Buktikan sendiri...
Gak usah malu buat kaum cowok yang rambutnya panjang, gw juga cowo bang,tadi aja modal nekat...haha!LOL


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren bro.wkwkkww
rambut gw udah lurus tapi ga rapi.suka pada keluar2.soalnya banyak yang tumbuh jadi masih pendek.biar ga kluar2 di apain ya.gw coba pake vitamin ellips enak sh bisa alus.tapi tetep masih kluar2 T_T

Pradito Dwi Nugroho mengatakan...

wkwkwk... asik ada temennya gue... hha

masih keluar2 ya? sama kok gue juga, apalagi dibagian kuping nih, tapi abis smoothing gw potong rambut lagi bro, jadi sekarang udah rapi deh.hehe..

pake gatsby ato minyak rambut aja bro, mungkin bisa jadi solusi hehe... ^^

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting