Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

14 Juni 2010

Belanda Menang atas Denmark 2-0

Johannesburg - Belanda mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2010 dengan sempurna. Meski awalnya sempat kesulitan, pasukan Bert van Marwijk sukses memukul Denmark dua gol tanpa balas.

Pertemuan dua negara yang pernah menjadi juara Eropa ini (Belanda juara 1988, Denmark juara tahun 1992) berlangsung di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Senin (14/6/2010). Demikian seperti dilaporkan wartawan detiksport Doni Wahyudi langsung dari stadion.

Setelah bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama, Belanda baru membuka skor lewat gol bunuh diri Simon Poulsen dan menambahinya lewat gol Dirk Kuyt di penghujung laga.


Hasil ini membuat Belanda memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai sempurna tiga. Pertandingan lain Grup E akan digelar malam ini antara Jepang kontra Kamerun.

Jalannya pertandingan
Belanda yang lebih diunggulkan mengancam duluan saat laga baru berlangsung sembilan menit. Sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Wesley Sneijder kurang lengket ditangkap kiper Thomas Sorensen tapi beberapa detik kemudian bisa diamankan.

Setelah sempat sunyi tanpa peluang, Denmark mencuri kans di menit 26. Umpan silang Denis Rommedahl mengarah ke Nicklas Bendtner, tapi tandukan striker Arsenal itu tipis menyamping.

Pada menit 32, Belanda menyerang lewat Dirk Kuyt di sisi kanan. Umpan silang mendatarnya coba dibuang bek Denmark, mengenai kepala John Heitinga tapi arahnya tinggi.

Tak sampai semenit berselang, Denmark melancarkan serangan balik. Rommedahl yang menguasai bola di sayap kanan, melepas tendangan deras tapi bola ditangkap kiper Maarten Stekelenburg dengan baik.

Denmark nyaris mencetak gol saat laga berusia 36 menit. Kembali dari serangan balik, giliran Thomas Kahlenberg menguasai bola di sisi kiri kotak penalti dan menendang, tapi ditepis oleh Stekelenburg keluar lapangan.

Peluang terbaik Belanda hadir tiga menit sebelum peluit jeda dibunyikan. Menerima bola di dalam kotak penalti, Van Persie memilih menggocek Daniel Agger dua kali tapi sepakannya menyamping.

Skor akhir 0-0 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Belanda membuka skor saat laga babak kedua baru berjalan semenit. Dari umpan silang Robin van Persie, Simon Paulsen menanduk bola ke arah Daniel Agger dan meluncur masuk ke gawang sendiri. Belanda 1, Denmark 0.

Penyelesaian yang buruk dari Van Persie membuat Belanda gagal menambah gol di menit 51. Mendapat umpan terobosan, Van Persie terlalu lama menguasai bola tanpa sempat mengeksekusi.

Van Persie nyaris mengotaki gol Belanda di menit 57. Umpan silang penyerang Arsenal itu dari sisi kiri diteruskan sontekan oleh Van Der Vaart tapi Sorensen sigap menjinakannya.

Masuknya Eljero Elia di menit 66 menambah darah di permainan Belanda yang lesu. Menit 70, Elia menerobos sayap kiri dan melepaskan umpan silang yang gagal diselesaikan oleh Van Persie.

Menit 72, Belanda kembali mendapat peluang, kali ini lewat Mark van Bommel. Gol gagal tercipta karena sepakan Van Bommel dari dalam kotak penalti ditepis Sorensen keluar lapangan.

Sneijder nyaris menambah gol Belanda di menit 81. Menguasai bola di luar kotak penalti, tendangan deras Sneijder kena badan bek Denmark dan meluncur menghantam mistar Sorensen.

Menit 84, Belanda menggandakan gol melalui Dirk Kuyt. Berawal dari umpan Sneijder yang diteruskan sontekan Eljero Elia, bola lantas membentur tiang dan bola rebound disodok Kuyt jadi gol kedua.

Pemain pengganti Ibrahim Afellay gagal melengkapi kemenangan Belanda jadi 3-0 ketika tendangannya menyambut umpan Kuyt diselamatkan oleh Simon Poulsen sedikit di luar mulut gawang.

Susunan pemain
Belanda: 1-Maarten Stekelenburg; 2-Gregory van der Wiel, 3-John Heitinga, 4-Joris Mathijsen, 5-Giovanni van Bronckhorst, 7-Dirk Kuyt, 6-Mark van Bommel, 10-Wesley Sneijder, 8-Nigel de Jong (14-Demy De Zeeuw 88), 23-Rafael van der Vaart (17-Eljero Elia 66), 9-Robin van Persie (20-Ibrahim Afellay 76).

Denmark: 1-Thomas Sorensen; 4-Daniel Agger, 3-Simon Kjaer, 6-Lars Jacobsen, 15-Simon Poulsen, 10-Martin Jorgensen, 2-Christian Poulsen, 20-Thomas Enevoldsen (8-Jesper Gronkjaer 55), 12-Thomas Kahlenberg (21-Christian Eriksen 73), 19-Dennis Rommedahl, 11-Nicklas Bendtner (17-Mikkel Beckmann 61)

sumber : http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/14/191856/1378154/439/belanda-pukul-denmark-2-0


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting