Selamat Datang
facebooktrik

Terima Kasih telah berkunjung ke situs ini, semoga terhibur :D Bantu klik tombol "Like Button" ya supaya teman yang lain tahu Facebooktrik. Matur nuwun Terima Kasih

25 Desember 2009

Hindarkan Orang Tua Kita Dari Facebook

Adakah diantara kita yang mempunyai orang tua entah itu ibu atau ayah yang suka banget di depan komputer dan ternyata kerjaan mereka hanya facebokaaan sepanjang hari ??? Kalo iya kemungkinan keluarga kamu bakal dapet masalah. Memang yang namanya orang tua itu nggak sepantasnya berkelakuan seperti kita ini yang bisa facebookan, chatting sana-sini, punya temen deket lawan jenis tanpa harus ada yang cemburu.

Akua cuma mau berbagi pengalaman aja,kebetulan temen aku sempet curhat ke aku tentang keluarga mereka.Dia ni udah ngga comfort lagi tinggal dirumah gara-gara ibu bapaknya nggak pernah akur.Udah bapaknya sering keluar kota,ibunya kerjaanya cuma dirumah facebookan mulu.

Suatu saat ibunya ni punya selingkuhan di facebook dan temen aku ni tau!!(GAWAT KAN!!)

Akhirnya temen aku ngajak ibunya bicara 4 mata kenapa dia bisa berbuat seperti itu.Ternyata memang ada alasannya,Ibu dan ayahnya seringkali berbeda pendapat dan ayahnya ini selalu ingin menang, yah tentu aja ibunya merasa stress.

Lanjut ya...Walaupun temen aku ni tau ibu dan ayahnya banyak masalah tapi dia tetap meminta ibunya untuk berhenti facebookan, karena dari facebook itulah rasa ingin selingkuh akan selalu muncul.Coba tebak apa jawaban ibuanya setelah dilarang seperti itu?

Beliau menjawab,"Maaf nak ibu tidak bisa berhenti facebookan,karena saat ini ibu baru senang bertemu teman-teman lama ibu".(Nah kan teman-teman lama dijadikan alasan,bilang aja mau cari kekasaih baru).
Tetap aja temen aku ni gak bisa nerima itu semua.Dan akhirnya temen aku meminta pada ibunya untuk berjanji gak akan selingkuh lagi.Ok ibunya pun menepatinya.

Sebulan telah berlalu, ibunya semakin parah maen facebook,bahkan selalu online sepanjang hari!!! Coba bayangin,kita yang masih anak muda gini kalo online facebook kan gak sering-sering amat sampai disebut MANIAK?!? what a crazy mom ... (i'm sorry if i say like that)

Temen aku ni udah mulai gak tahan, dia ngerasa stress, dia sampe nyewa kos-kosan,kalo sewaktu-waktu dia agak betah liat ibunya facebookan dirumah dia bisa minggat ke kosnya itu. Namanya juga manusia, pasti punya titik kesabaran donk, dan akhirnya dia minta bantuan aku untuk nge-hack facebook ibunya.Karena aku kasihan sama dia mendengar cerita dia yang agak miris itu, yah ok lah aku bantu dia sebisanya.

Setelah facebook udah ke-hack ibunya udah gak bisa facebookan lagi.Temen aku ni senengnya bukan main,dia ngerasa seperti hidup kembali.Dalam hati aku "Bener-bener deh kasian banget temen aku ni", istilahnya "the pursuit of happiness" atau mengejar kebahagiaan. so sad ! huhu ...

Eh ini belum ending,masih ada kelanjutannya. Setelah facebook ibunya di hack, ibunya buat akun facebook baru lagi, dia beli buku panduan facebook di toko buku.

Astagaaaa mamen... emang ye kalo udah kecanduan facebook orang tua pun bisa aja...

Yah sejak itu temen aku udah pasrah aja sama Allah, semoga ayahnya tidak tahu hal ini.. sampai sekarang dia terus memendam rasa ketakutan akan berpisahnya kedua orang tuanya.Toh dia udah berusaha...
Aku sebagai temennya cuma bisa mendoakan dia aja dan men-support tentunya...

Moga aja dengan cerita ini, temen2 sekalian yang punya orang tua belum sama sekali menyentuh internet, sebaiknya jauhkan. Jangan sampai salah satu orang tua kita mengenal internet,yang mungkin bisa menjadi faktor utama perusak keluarga kita..

tags : akibat orang tua mengenal facebook, cara mengatasi orang tua yang ketagihan facebook, cara menghidarkan orang tua dari facebook, jauhkan orang tua dari facebook, orang tua mengenal facebook, perceraian yang disebabkan facebook


Share

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Anda juga bisa berlangganan artikel via email dengan cara masukkan email anda pada form dibawah lalu 'Subscribe'



6 komentar:

j1e108048 mengatakan...

ayoo,,online,,

—[Adnane]— mengatakan...

Kisahnya menarik, untung ibu saya internetan pun masih belum bisa.....

elf@brother mengatakan...

info yang menarik...numpang copas ya buat blog aku
thanks bro....

catatanku.info mengatakan...

wah gawat

facebook tutorial mengatakan...

Mantap dong klu para orang tua jg ikut menikmati teknologi, sapa tahu aja bisa lebih bijak menghadapi anak2nya yg notabene sekarng sudah pada melek teknologi semua.

Suja mengatakan...

kl fb itu gak tua ato muda kl berlebihan ya ttp gak baik.posting anda seperti kesanya fb diutamakn utk anak muda.pikir deh pilihmana org tua fban tp buat bisnis halal dn menghasilkan.timbang anak muda buang2 duit ortu bwt fban yg ujung2nya bs maksiat??.ini buat gambarn aja.kl posting tu obyektif dn mikir jernih.utk memblok fb disistem komp tuh gampang .cm smw kembali ke orgnya.jgn2 siibu tadi malah jd sering ke warnet kompiny du blok.lbh bahayakn.triknya cari aja di http://bukusakufacebook.blogspot.com.

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar tentang artikel ini melalui kolom dibawah. Jika identitas anda tidak ingin dipublikasikan silahkan menulis komentar sebagai Anonim. Terima kasih...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting